Tuesday, February 26, 2013

Menjalani hari penuh kegalauan dengan pekerjaan

Assalamualaikum wr. wb.

Hari hari ini saya seakan-akan diisi oleh kegalauan. Bermacam macam mulai dari masalah yang kecil hingga masalah kecil yang seakan-akan dibuat menjadi besar. hehehehe... 
Orang Galau


Sebagai pegawai baru yang notabene belum mengetahui pekerjaan sesungguhnya. ini yang membuat saya semakin galau dan tanpa arah. hehehehe...
Pekerjaan yang saya lakukan saat ini agaknya berbeda dengan program studi yang saya ambil sewaktu sekolah. Dengan background IT sejati (weleh-weleh) saya bekerja di linkungan baru yang sesungguhnya menantang yaitu di linkungan statistik yang berhubungan dengan banyak data-data yang bejubel banyaknya. Nah kemampuan olah data dari kuliah IT saya agak dipergunakan walaupun sebatas excel atau word. :D

Saya sebenarnya kurang puas dengan manajemen kantor yang tidak tertata ini. mulai dari penataan ruang yang acak-acak an. Dan ruangan yang cukup sempit membuat ruangan tampak semakin ruwet. hehehe... Dari sisi IT saya paling tidak puas, sesuai dengan bidang saya, saya sangat merasa ingin sekali memperbaiki IT di sini. Mulai dari penataan komputer yang acak kadut, manajemen file yang berantakan, infrastruktur yang terkesan apal nyala dan masih jauh dari kantor seorang profesional. 

Dari kekurangan di bidang IT tersebut saya mempunyai keinginan membangun sistem yang terintegrasi. Mulai dari sistem keamanan. Sistem Absensi, dan masih banyak yang bisa di IMPROVE dari keadaan sekarang. Apalagi teknisi IT yang sekilas males ato memang saya kurang tau pekerjaannya. jadi terkesan asal bekerja. 


hmm... itulah sedikit dari kegalauan saya di awal bekerja... ayooo semangat untuk memperbaiki diri dan kemudian memperbaiki kinerja instansi saya...

satu kata.. SEMANGAT...

Wassalamualaikum

1 comment: