Sunday, February 24, 2013

Sosialisasi Sensus Pertanian 2013 Kab. Nganjuk

Assalamualaikum..

Hari sabtu lalu tanggal 23 Februari 2013 di kab nganjuk diadakan Sosialisasi Sensus pertanian 2013. Sensus pertanian itu sendiri dilaksanakan bulan Mei 2013 mendatang. Nah salah satu upaya yang di lakukan untuk kesuksesan adalah dengan sosialisasi agar para masyarakat ikut berpartisipasi.


Sosialisasi kali ini di adakan di Balai budaya Kab. Nganjuk dengan menggandeng Dinas pertanian Kab. Nganjuk. Acara ini dimulai dengan pembukaan semi protokoler dan dibarengi dengan selingan acara yaitu pertandingan bulu tangkis. Sayang seribu sayang saya tidak ikut secara langsung dalam acara yang menurut teman-teman bps sangat seru ini dikarenakan saya harus ikut ke Kec. Sawahan karena ada acara Rekrutmen petugas PCL (Pencacah Lapangan).

Yang disayangkan kali ini adalah pemilihan tempat acara yang bertempat di kota dan bukan di desa yang merupakan objek dari Sensus Pertanian. Tetapi tidak mengapa dengan acara ini setidaknya sedikit masyarakat mengetahui bahwa akan segera di adakan Sensus Pertanian.

Semoga dengan acara sosialisasi semacam ini ST 2013 menjadi sukses dan mendapatkan data yang akurat. aamiin..

Wassalamualaikum wr. wb.

5 comments:

  1. assalamualaikum .... mau tanya syarat untuk menjadi mitra bps di kab nganjuk untuk menjadi pencacah lapangan bagai mana? bab saya juga pernah ikut di kota kediri, karena kabupaten nganjuk saya rasa kok g sampek ke desa, biasanya hanya di tangani orang2 itu saja. tidak sama di kediri memberikan kesempatn untuk masyarakat umum yang telah di seleksi sesuai pengalamn menjadi pencacah lapangan??? terima kasih sebelumnya mohon di kasih penjelasan,

    ReplyDelete
  2. assalamualaikum .... mau tanya syarat untuk menjadi mitra bps di kab nganjuk untuk menjadi pencacah lapangan bagai mana? bab saya juga pernah ikut di kota kediri, karena kabupaten nganjuk saya rasa kok g sampek ke desa, biasanya hanya di tangani orang2 itu saja. tidak sama di kediri memberikan kesempatn untuk masyarakat umum yang telah di seleksi sesuai pengalamn menjadi pencacah lapangan??? terima kasih sebelumnya mohon di kasih penjelasan,

    ReplyDelete
  3. cara jadi PCL di BPS kap nganjuk gmana to?
    klo masih ada tolong saya di inbok, dr kec ngronngot.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebelumnya terimakasih sudah comment di post ini dan saya minta maaf karena telat membalasnya..
      Wa'alaikum salam wr wb
      Sebenarnya itu tergantung dari KSK atau Mantis masing2 kecamatan. dari mantis nantinya di seleksi dari tim kabupaten.
      Untuk mengapa kok orang2 itu aja? nah itu berdasarkan pengalaman PCL, salah satu penilaian yaitu pengalaman mbak izza.
      Owh iya, saya bukan KSK Kec. Ngronggot mbak izza
      terimakasih dan semoga bisa memberikan sedikit pencerahan.

      Delete